INGATLAH…

Jika Anda melihat semut di jalan, janganlah Anda menginjaknya..! Harapkanlah hanya wajah Allah dengan tindakan anda itu, semoga Allah mengasihi Anda sebagaimana Anda telah mengasihi semut itu..! Ingatlah, bahwa semut itu tengah bertasbih, mensucikan Allah; maka janganlah Anda hentikan tasbih tersebut dengan membunuhnya.

Jika Anda menyaksikan seekor burung pipit yang sedang minum di tepi sebuah telaga, maka janganlah lewat dekatnya sehingga membuat takut burung pipit itu…! Harapkanlah hanya wajah Allah dengan tindakan anda itu, semoga Allah menyelimuti Anda dengan rasa aman ketika ketakutan telah menjalar sampai ke relung-relung hati manusia.

Jika Anda lihat seekor kucing melintasi tengah jalan anda, maka janganlah sampai Anda menabraknya… Harapkanlah hanya wajah Allah dengan tindakan anda itu..! Semoga Allah melindungi Anda dari kematian yang tidak baik.

Jika Anda hendak membuang sisa-sisa makanan ke tempat sampah, maka niatkanlah supaya menjadi santapan hewan-hewan..! Harapkanlah hanya wajah Allah dengan tindakan anda itu, semoga Allah melimpahkan rezki kepada Anda dari arah yang tidak Anda sangka.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: